Rekonsiliasi dan Reviu Laporan Keuangan UAPPAB-E1 Ditjen P2P Semester I TA 2023


Sebagai upaya dalam penyusunan laporan keuangan yang dapat tersusun secara berjenjang dan disampaikan tepat waktu, akurat, andal, serta berkualitas, Ditjen P2P mengadakan Rekonsiliasi dan Reviu Laporan Keuangan UAPPA/B-E1 Ditjen P2P Semester I TA 2023 Tingkat Satuan Kerja Kantor Pusat dan Daerah TA 2023 di Hotel Horison Bekasi Jawa Barat pada tanggal 11 Juli-14 Juli 2023. BBTKLPP Yogyakarta diwakili oleh 4 orang (petugas GL Pelaporan, Operator Aset Tetap, dan petugas SKI) yaitu Erna Suryani, Titi Astutiningtyas, Ika Martiningsih, dan Aga Aswanta Putra.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Biro Keuangan dan BMN Kemenkes mengenai Kebijakan Penyusunan Laporan Keuangan Kemenkes Semester I TA 2023, dilanjutkan dengan paparan dari Inspektorat Jenderal Kemenkes terkait Kebijakan Reviu Laporan Keuangan Kemenkes Semester I TA 2023. Paparan tersebut juga diikuti oleh peserta yang tidak hadir secara luring melalui zoom meeting. Pada sore hari dilanjutkan paparan oleh Direktorat APK DJPB Kemenkeu mengenai Current Issue dan Kebijakan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I TA 2023 serta paparan dari Direktorat TSI DJKN Kemenkeu terkait Optimalisasi Pengelolaan BMN menggunakan Aplikasi SIMAN.

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Ditjen P2P pada hari kedua kemudian langsung dilanjutkan reviu Laporan Keuangan Semester I TA 2023 masing-masing satker oleh Unit Eselon I Ditjen P2P. BBTKLP Yogyakarta direviu oleh Hendra dan Melantika Sari dari Keuangan Ditjen P2P dengan hasil tidak ada temuan apapun, namun tetap harus segera melakukan tutup buku sebelum tanggal 21 Juli 2023 serta mengupload CHR dari Tim Reviu LK SKI.

Salam Sehat, Sehat Indonesia, Bersyukur!