Apel Senin Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta


Senin, 7 Agustus 2023 BBTKLPP menyelenggarakan apel rutin yang dipimpin kepala Balai, dr. Darmawali Handoko, M.Epid. Apel diikuti oleh seluruh Pegawai BBTKLPP Yogyakarta, PPNPN, peserta magang dan PKL.

Dalam amanatnya Kepala Balai menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah yaitu alm. Bapak Sarjono yang merupakan salah satu Pegawai BBTKLPP Yogyakarta, selain itu Bapak Yohanes Didik Setiawan, S.Si, M.Sc mengalami serangan jantung semoga beliau dapat segera pulih seperti sedia kala. Dua hal tersebut dapat menjadi peringatan untuk pegawai BBTKLPP Yogyakarta agar nanti ketika MCU (Medical Check Up) harus dilihat dan cermati dengan baik sehingga dapat mengetahui masalah kesehatan atau penyakit yang mungkin dimiliki saat ini, sehingga bisa diobati jika sakit dan pecegahan sejak dini.

Ka Balai menegaskan kepada seluruh pegawai BBTKLPP Yogyakarta bahwa kita adalah Kementerian Kesehatan bergerak dalam lini Kesehatan maka sudah wajib untuk seluruh pegawainya untuk tidak merokok minimal di area Kantor BBTKLPP Yogyakarta. Sudah banyak contoh dan kejadian sakit akibat merokok dan terpapar asap rokok, jadi sangat baik untuk mengurangi kebiasaan merokok bahkan upayakan berhenti merokok untuk mencegah timbulnya penyakit.

Dalam rangka memperingati 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 BBTKLPP Yogyakarta akan mengadakan jalan sehat serta lomba-lomba, diharapkan untuk seluruh pegawai dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Diakhir kegiatan apel pagi, Kepala BBTKLPP Yogyakarta didampingi Kasubag Adum, apt. Dhelina Auza Utami, S.Farm.,M.M dan Koordinator TU, Sayekti Udi Utama, SKM.,M.Kes menyerahkan 2 (dua) Piagam Penghargaan apresiasi kepada fungsional bendahara pengeluaran dan penerimaan yang telah berkinerja terbaik membawa nama BBTKLPP Yogyakarta menduduki Peringkat ke 3 Bendahara Pengeluaran Terbaik dari 269 satker yang diberikan kepada Ibu Ana Hidayati, SE dan Kategori Bendahara Penerimaan Terbaik Peringkat 8 dari 58 untuk BBTKLPP Yogyakarta diberikan kepada Ibu Sunarsih, SE

Maju terus BBTKLPP Yogyakarta..