Semarak HUT RI ke-78, BBTKLPP Yogyakarta Menggelar Jalan Sehat dan Lomba


Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, BBTKLPP Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan perlombaan pada Jum’at (11/08/2023) di lingkungan kantor BBTKLPP Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid serta diikuti juga oleh seluruh pegawai BBTKLPP Yogyakarta.

Adapun kegiatan jalan sehat dan perlombaan yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara BBTKLPP Yogyakarta dalam merayakan hari jadi Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme serta membangun semangat kebersamaan. Didukung dengan nuansa busana merah putih menjadikan kegiatan ini tampak menjadi lebih meriah.

Rute yang dilalui pada acara jalan sehat ini yaitu mulai dari garis start kantor BBTKLPP Yogyakarta kemudian melewati monumen TNI AU lalu finish di kantor BBTKLPP Yogyakarta. Usai dilaksanakannya jalan sehat, seluruh pegawai menikmati sajian hidangan atau sarapan bersama, lalu dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Adapun jenis-jenis perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba tebak kata, lomba estafet balon, dan lomba cukurukuk. Peserta lomba yang merupakan pegawai BBTKLPP Yogyakarta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, pada Jumat (18/08/2023) mendatang rangkaian acara ini akan terus berlanjut dengan jenis kegiatan yang lebih menarik diantaranya yakni senam bersama serta perlombaan keolahragaan yang akan dilaksanakan di lingkungan kantor BBTKLPP Yogyakarta.