BB Labkesmas Yogyakarta Sambut Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Jateng


Pada Jumat, 1 Maret 2024 BB Labkesmas Yogyakarta menerima kunjungan kerja Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Wakil ketua komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Abdul Aziz, S.Ag., M.Si; dr. Messy Widiastuti, MARS beserta segenap tim DPRD Provinsi Jawa Tengah bertempatan di Aula Srikandi BB Labkesmas Yogyakarta diterima langsung oleh Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M. Epid; Kasubag Adum, Dhelina Auza Utami, S. Farm, Apt, MM, ketua tim kerja dan kepala instalasi BB Labkesmas Yogyakarta. Turut hadir pula dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan BLK Jawa Tengah

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka penguatan advokasi keberadaan Laboratorium Kesehatan Masyarakat Yogyakarta pada daerah Provinsi Jawa Tengah. Selaku MC Nadia Regina Martanti, SKM menyampaikan rangkaian acara. Pelaksanaan kunjungan diawali dengan penyampaian tujuan yang disampaikan oleh perwakilan DPRD Provinsi Jateng oleh Wakil ketua komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Abdul Aziz, S.Ag., M.Si dan dr. Messy Widiastuti, MARS. Keduanya mengatakan bahwa adapun tujuan kedatangannya yakni ingin mengetahui bagaimana konsep kegiatan BB Labkesmas Yogyakarta guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Apa saja sih yang bisa kita peroleh dalam kegiatan BB Labkesmas Yogyakarta, kita pengen tahu juga apalagi saat ini contohnya musim demam berdarah itu seberapa jauh penelitiannya dan bagaimana masyarakat bisa ikut menikmati hasil-hasil laboratorium di BB Labkesmas ini sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat” Ucap dr. Messy Widiastuti, MARS.

Selanjutnya, sambutan Kepala BB Labkesmas Yogyakarta sekaligus pemaparan konsep BB Labkesmas Yogyakarta. dr. Darmawali Handoko, M. Epid menjelaskan terkait konsep BB Labkesmas Yogyakarta. Dalam pemaparan ini juga dilakukan diskusi tanya jawab antara kedua belah pihak.