Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Keluarga Besar BB Labkesmas Yogyakarta Gelar Halal Bihalal.jpg


Pada momentum perayaan Idul Fitri, BB Labkesmas Yogyakarta menggelar Syawalan 1445 H yang diikuti oleh seluruh keluarga besar BB Labkesmas Yogyakarta pada Selasa (16/04/2024) yang bertempatan di Aula Srikandi Lantai 5 Gedung BB Labkesmas Yogyakarta. Adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala BB Labkesmas, Kasubbag Adum, Ketua Timja, Kepala Instalasi serta seluruh pegawai dan karyawan BB Labkesmas Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Semoga pada momen syawalan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta mendapatkan takwa, terima kasih atas dukungannya, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Ucap Kepala BB Labkesmas Yogyakarta.

Pada acara Syawalan ini, dilakukan juga Ikrar Syawalan yang diwakili oleh Hafiz Widianto dari kaum golongan muda dan Suharsa selaku perwakilan dari golongan lebih tua. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Badawi Ma’sum selaku penceramah. Adapun tema yang diusung pada Syawalan kali ini yakni “Kolaborasi dalam Mencapai Kesuksesan”.

Syawalan atau biasa dikenal dengan istilah Halal Bi halal adalah sebuah bentuk kegiatan rasa syukur setelah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan terhadap sesama keluarga besar BB Labkesmas Yogyakarta.

Agenda berikutnya dilanjutkan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid dengan didampingi oleh Kasubag Adum, Dhelina Auza Utami, S. Farm, Apt, MM dan para ketua timja dan kepala instalasi. Pemotongan tumpeng tersebut sekaligus sebagai bentuk simbolis dan panjatan doa untuk mengawali perubahan nomenklatur organisasi BBTKLPP Yogyakarta menjadi BB Labkesmas Yogyakarta.

Sebelum menutup acara, seluruh keluarga besar BB Labkesmas Yogyakarta melakukan foto bersama kemudian dilanjutkan dengan Halal Bi halal atau tradisi bersalam-salaman oleh seluruh pegawai.