BPOM Melakukan Kunjungan Patok Banding Pembangunan Zona Integritas di BB Labkesmas Yogyakarta


Pada Jumat (19/04/2024) BB Labkesmas Yogyakarta menerima Kunjungan Patok Banding dari Biro SDM Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang dilaksanakan di Aula Srikandi Lantai 5 Gedung BB Labkesmas Yogyakarta. Rombongan peserta yang berjumlah sekitar 20 diterima langsung oleh Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. darmawali Handoko, M. Epid serta turut dihadiri oleh Kasubbag Adum, Dhelina Auza Utami, S. Farm, Apt, MM dan seluruh tim perwakilan masing-masing pokja WBK WBBM BB Labkesmas Yogyakarta.

Adapun maksud dan tujuan kedatangannya adalah dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Biro SDM BPOM Tahun 2024. Seperti yang disampaikan oleh kepada salah satu perwakilan BPOM yakni Rizki Ardianto selaku Ketua Tim Tata Usaha, beliau mengatakan bahwa maksud kunjungan tersebut yakni ingin melakukan patok banding terkait penerapan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM serta untuk bisa belajar bersama.

“Jadi adapun maksud dan tujuan kedatangan kami disini yaitu ingin melakukan patok banding terhadap penerapan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM, sekaligus kami ingin sambil belajar bersama di BB Labkesmas Yogyakarta” ucapnya.

Berhubungan dengan hal tersebut, sebelum dimulainya acara, telah dilakukannya penayangan video anti korupsi dan cegah gratifikasi. Hal ini sebagai simbol dan bentuk komitmen BB Labkesmas Yogyakarta guna menciptakan layanan yang bebas dari gratifikasi maupun pungli.

Selanjutnya dalam sambutan Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, beliau sangat menyambut dengan baik atas kedatangan dan kunjungan yang dilakukan oleh BPOM dan dirinya juga menambahkan agar kegiatan kunjungan ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan saling belajar seksama.

Agenda kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilakukan antara kedua tim pokja baik dari BPOM dan juga tim pokja BB Labkesmas Yogyakarta. Sehingga dari adanya diskusi ini diharapkan dapat menguntungkan satu sama lain dengan diperolehnya pengetahuan dan insight yang baru berdasarkan hasil tukar pikir yang dilakukan oleh kedua belah pihak.