Selamat, BB Labkesmas Yogyakarta Berhasil Meraih Terbaik Pertama Pada Festival Konten Budaya Kerja Kemenkes 2024


Kamis (30/05/2024), BB Labkesmas Yogyakarta kembali berhasil meraih prestasi sebagai Terbaik Pertama dalam Festival Konten Budaya Kerja Kemenkes 2024 yang digelar oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI pada periode 16 s.d 24 Mei 2024. Hal tersebut dalam rangka akselerasi peluncuran program perubahan budaya kerja dan re-branding identitas Kementerian Kesehatan pada 19 Februari 2024 silam.

Penyerahan apresiasi yang berlangsung selama dua hari yakni 29 s.d 30 Mei 2024 diberikan langsung kepada Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M. Epid di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Bentuk kompetisi yang dilakukan yakni berupa pembuatan video inspiratif terkait perubahan budaya yang telah diimplementasikan di Satker/Unit Kerja di Lingkungan Kemenkes. Dalam hal ini, BB Labkesmas mengirimkan format video konten yang mengusung tema terkait Sharing Knowledge yang dilakukan dengan berbagai metode menarik yang selama ini telah diterapkan di BB Labkesmas Yogyakarta.

Tak hanya BB Labkesmas Yogyakarta saja yang berhasil merebut juara pada Festival Konten Budaya Kerja Kemenkes 2024 tersebut, dua UPT Kemenkes lainnya juga berhasil membawa pulang prestasi untuk organisasinya. Kedua sang juara tersebut adalah Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Surabaya yang berhasil menduduki posisi terbaik ketiga dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, yang memperoleh juara terbaik kedua.

Dengan demikian, prestasi dan apresiasi yang telah berhasil dicapai oleh ketiga UPT Kemenkes yang terpilih dapat terus mempertahankan dan meningkatkan reputasi dan mutu organisasinya sehingga bisa menjadi patokan bagi seluruh UPT Kemenkes lainnya untuk terus termotivasi dalam berkompetisi atau berlomba-lomba untuk memberikan kualitas program kerja dan layanan yang lebih baik.