On The Job Training Pencegahan dan Pengendalian Leptospirosis


Dalam rangka menguatkan kegiatan Surveilans Leptospirosis di Indonesia, diselenggarakan On The Job Training Pencegahan dan Pengendalian Leptospirosis oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dit. P2PM) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada hari Selasa-Jumat, 14-17 Mei 2024 di Hotel Ciputra Kota Bekasi. Peserta On The Job Training terdiri dari perwakilan Pengelola Program Leptospirosis dinas kesehatan provinsi (32 orang), Balai Besar Labkesmas Jakarta (Subhan, S.K.M., M.Epid.), Balai Besar Labkesmas Yogyakarta (Tri Mulyani, A.Md.K.L.), Balai Besar Labkesmas Surabaya (Zikri Nanda, S.P., dan Balai Labkesmas Makasar (Nuralim Ahzan, S.K.M., M.Kes.).

Kegiatan dilaksanakan secara luring dengan metode presentasi, diskusi, dan penyusunan rencana tindak lanjut. Kegiatan dibuka secara resmi melalui zoom oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, dr. Imran Pambudi, M.P.H.M.

Setelah mengikuti kegiatan ini, kapasitas pengelola program/ petugas dalam melakukan pencegahan dan pengendalian Leptospirosis di Indonesia diharapkan dapat meningkat.