Tandatangani Pakta Integritas, Kepala dan Pegawai ASN BB Labkesmas Yogyakarta Berkomitmen Menjaga Prinsip Integritas


Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M. Epid hadir dalam acara penandatanganan Pakta Integritas yang diselenggarakan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BB Labkesmas) Yogyakarta pada Senin (24/06/2024) di Aula Srikandi Lt. 5 Gedung BB Labkesmas Yogyakarta.

Selain dihadiri oleh Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, acara tersebut juga melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Kasubbag Adum, Dhelina Auza Utami, S.Farm, Apt, M.M, segenap Kepala Tim Kerja dan Kepala Instalasi serta seluruh pegawai ASN BB Labkesmas Yogyakarta.

Pakta Integritas tersebut digelar saat usai dilaksanakannya kegiatan rutin Apel Pagi dan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh anggota tim atas diraihnya juara terbaik pertama dalam Festival Konten Budaya Kerja Kementerian Kesehatan Tahun 2024.

Sebelum dilakukannya penandatanganan Pakta Integritas, Kepala BB Labkesmas Yogyakarta menyampaikan kepada seluruh pegawai dengan mengimbau agar untuk saling menjaga komitmen integritas yang telah disepakati bersama.

“Dalam melaksanakan Pakta Integritas ini kita bersama-sama harus saling menjaga dan saling memberitahukan apabila Pakta Integritas ini kita langgar, sehingga Pakta Integritas yang keluar dari BB Labkesmas Yogyakarta tidak menjadi masalah yang keluar kedepannya” ujar dr. Darmawali Handoko, M.Epid.

Selanjutnya, Kepala BB Labkesmas Yogyakarta membacakan Pakta Integritas yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan. Selain Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, penandatanganan Pakta Integritas ini juga dilakukan oleh Kasubbag Adum, Kepala Tim Kerja, Kepala Instalasi dan segenap para pegawai ASN BB Labkesmas Yogyakarta.

Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam menjalankan prinsip-prinsip integritas yang telah disepakati sekaligus sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan pelayanan yang transparan, jujur, objektif dan akuntabel.