Kesiapsiagaan Bencana, BB Labkesmas Yogyakarta Gelar Sosialisasi SK Tim Tanggap Darurat


Senin (24/06/2024) BB Labkesmas Yogyakarta melaksanakan Sosialisasi Surat Keterangan (SK) Tim Tanggap Darurat di lingkungan BB Labkesmas Yogyakarta yang berlangsung di Aula Srikandi Lt. 5 Gedung BB Labkesmas Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua tim tanggap darurat, dr. Darmawali Handoko, M. Epid, dan Sukoso, S.ST, M. Sc selaku Koordinator Tanggap Darurat, Kasubbag Adum, Dhelina Auza Utami, S.Farm, Apt, MM, Kepala Instalasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Feri Astuti, S.T., M.P.H serta seluruh anggota tim tanggap darurat.

Adapun tujuan dibentuknya tim tanggap darurat tersebut yakni meningkatkan keselamatan dan kesiapsiagaan karyawan dengan respon yang cepat dan terorganisir saat terjadinya kondisi darurat sehingga dapat meminimalkan kerugian dan gangguan operasional.

Acara sosialisasi ini diawali dengan penyampaian arahan dari dr. Darmawali Handoko, M. Epid. Dirinya menjelaskan bahwa melalui aktivitas tanggap darurat tersebut dapat meningkatkan kemampuan diri seseorang dimana tidak hanya demi kepentingan kantor semata.

“Pertemuan ini sangat bagus, terus mengisi kemampuan, terus mengisi kegiatan yang pastinya terus kita manfaatkan. Kemampuan itu bukan hanya semata-mata untuk kantor, melainkan kemampuan tindakan dari diri kita sendiri juga.” ucap ketua tim tanggap darurat

Lalu, Kepala Instalasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Feri Astuti, S.T., M.P.H memaparkan sosialisasi tim tanggap darurat yang didalamnya menjelaskan terkait pentingnya tim tanggap darurat, keuntungannya hingga pada rencana kegiatan tim tanggap darurat.