BB Labkesmas Yogyakarta melaksanakan Pembukaan Audit Internal ISO 9001:2015


Pada Rabu (26/06/2024). Pembukaan audit diselenggarakan di Aula Srikandi Lantai 5 Gedung Administrasi BB Labkesmas Yogyakarta. Audit tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 s.d 28 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri: Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid.(Top Manajemen); Kasubbag Adum, Dhelina Auza Utami, S.Farm., Apt., M.M.(Manajemen Representative); Koordinator Tim Auditor Internal, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes.; beserta seluruh Auditor yang terlibat dan perwakilan auditee.

Dipandu oleh pembawa acara, pembukaan diawali dengan penyampaian arahan dari Top Management, dr. Darmawali Handoko, M. Epid., sekaligus membuka kegiatan audit internal secara resmi. “Melalui audit internal ini diharapkan teman-teman tetap semangat dan berkonsentrasi. Semoga dapat terlaksana dengan baik sehingga hasilnya bisa kita lakukan perbaikan dengan baik pula”, ucap dr. Darmawali Handoko, M.Epid.

Audit internal ini sebagai bentuk upaya menjaga jaminan mutu. Adapun ruang lingkup audit terdiri atas beberapa bagian diantaranya Top Management, Administrasi Umum, Manajemen Representative, Document Control juga seluruh Tim Kerja dan Instalasi.

Dilanjutkan dengan penjelasan mengenai teknis dan jadwal pelaksanaan kegiatan audit yang disampaikan oleh Koordinator Tim Auditor Internal, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes. Audit internal adalah sebuah agenda rutinan yang dilaksanakan sebelum diadakannya audit eksternal oleh assesor sertifikasi ISO.

Tujuan adanya audit internal tersebut guna menilai implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di dalam ruang lingkup BB Labkesmas Yogyakarta. Audit internal dilakukan dengan memeriksa dan mengevaluasi proses bisnis yang dilakukan BB Labkesmas Yogyakarta.

Sebelum dilakukannya audit, seluruh peserta acara melakukan sesi foto bersama dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan audit internal pada masing masing lingkup bersama dengan para auditor yang telah ditetapkan.