BB Labkesmas Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Service Excellence dan Character Building


BB Labkesmas Yogyakarta merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di bidang Laboratorium Kesehatan Masyarakat yang menyelenggarakan pelayanan publik. Agar pelayanan sesuai yang diharapkan pengguna layanan (pelanggan), setiap tahun selalu diadakan pelatihan untuk upgrade kemampuan melayani bagi pegawai yang bertugas di bidang pelayanan.

Pada tahun 2024 ini Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BB Labkesmas) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Service Excellence dan Character Building pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2024. Pelatihan diikuti oleh 40 pegawai yang memiliki ketugasan pelayanan langsung pada pengguna layanan. Seperti tahun sebelumnya, kali ini BB Labkesmas Yogyakarta kembali menggandeng trainer handal dari kota Yogyakarta, Dr. Ayu Helena Cornellia, B.A., M.Si.

Pada pelatihan kali hadir Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, apt. Dhelina Auza Utami, S.Farm., M.M. yang mewakili Kepala untuk membuka dan menutup acara. Hadir juga Ketua Tim Kerja Program Layanan, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes.

Pelatihan yang diberikan sangat menarik, selain teori juga ada praktek bagaimana melayani pelanggan dengan prima, bagaimana menghadapi komplain pelanggan serta trik dan cara memetakan potensi diri dan upaya untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki serta mengurangi kelemahan yang dimiliki masing-masing peserta.

Pada akhir acara, disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Ketua Tim Kerja Program Layanan bahwa kita harus selalu melayani pelanggan dengan ikhlas, santun dan senyum apapun kondisinya. Semoga ke depan BB Labkesmas Yogyakarta bisa konsisten menerapkan service excellence dalam melayani pelanggan.