Pelaksanaan Audit Eksternal Resertifikasi ISO 9001:2015 BB Labkesmas Yogyakarta


BB Labkesmas Yogyakarta menggelar audit eksternal resertifikasi ISO 9001:2015 yang dilaksanakan pada 8 s.d. 9 Agustus 2024. Agenda yang berlangsung selama dua hari tersebut bertempat di Aula Srikandi Lantai 5 Gedung BB Labkesmas Yogyakarta. Turut dihadiri oleh Kepala BB Labkesmas Yogyakarta, dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes., Kepala BB Labkesmas Yogyakarta periode penilaian tahun 2023 dr.Darmawali Handoko, M.Epid, Kasubbag Adum, Dhelina Auza Utami, S.Farm., Apt.,M.M., beserta seluruh Tim ISO 9001:2025 BB Labkesmas Yogyakarta

Pelaksanaan audit resertifikasi kali ini menggandeng tim auditor dari Transpacific Certification Ltd (TCL) yakni Benny Sumaryoto dan Iis Susilawati. Tak hanya Top Management dan MR, audit eksternal juga dilakukan secara menyeluruh pada masing-masing tim kerja dan instalasi. Kegiatan tersebut dalam rangka resertifikasi ISO 9001:2015, yakni mengidentifikasi apakah sistem yang telah diterapkan di BB Labkesmas Yogyakarta masih sesuai atau perlu ada perbaikan.

Usai pelaksanaan audit eksternal yang berlangsung selama dua hari berturut-turut tersebut, BB Labkesmas Yogyakarta berhasil mendapatkan rekomendasi sertifikat ISO 9001:2015 dengan beberapa masukan dan saran untuk perbaikan.

Benny, selaku auditor eksternal mengharapkan agar ke depannya BB Labkesmas bisa memberikan yang yang terbaik. “Saya berharap nanti ke depannya teman-teman bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang” harap Benny.

dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. juga memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk terus mempertahankan kualitas BB Labkesmas Yogyakarta menjadi lebih baik dengan SDM yang profesional dan handal.

Perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 ini dapat menjadikan sebuah landasan bagi BB Labkesmas Yogyakarta untuk terus berupaya melakukan evaluasi serta penyempurnaan. Ini menunjukkan bahwa BB Labkesmas Yogyakarta mampu menunjukkan komitmennya dalam mempertahankan integritas dan profesionalisme kinerja pada setiap aspek operasional.