Kunjungan Pamsimas Kabupaten Wonogiri


(Bantul-17/09/2021). Dalam rangka menunjang tercapainya 100% akses air minum aman yang dicanangkan melalui HID MAMA Program Pamsimas tahun 2021, maka beberapa pengelola Pamsimas di Kabupaten Wonogiri berkunjung ke BBTKLPP Yogyakarta untuk menambah wawasan terkait pengolahan air tanggal 17 September 2021.

Personil sebanyak 11 (sebelas) orang diterima oleh Koordinator Substansi PTL, Indah Nur Haeni, S.Si, M.Sc, Yulianta, Anton Kurnia Yudi dan beberapa personil lainnya.

Aawal pertemuan disamapaikan ucapan selamat datang dan penjelasan tupoksi BBTKLPP Yogyakarta serta beberapa pengembangan TTG yang ada di BBTKLPP Yogyakarta oleh Koordinator Substansi PTL.

Pemaparan singkat teknik pengolahan air disampaikan oleh Yulianta di dampingi Anton Kurnia Yudi dan dilanjutkan praktek sekaligus tanya jawab. Setelah itu tim mengunjungi Instalasi PPTTG untk melihat produk TTG yang sudah ada.

Diharapkan setelah kunjungan ke BBTKLPP Yogyakarta mereka dapat mengimplementasikan teknik pengolahan air sehingga kualitas air yang dihasilkan dapat memenuhi baku mutu air minum sesuai Permenkes 492 tahun 2010