BBTKLPP Yogyakarta Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kemenkes Tahun 2021


Pada tanggal 6-24 September 2021 telah dilaksanakan rangkaian Pelatihan Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa (PBJ) tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto. Peserta dari BBTKLPP Yogyakarta adalah Aga Siswanta Putra,S.Si, Ika Martiningsih, S.Pd dan Yuli Patmasari. Pelaksanaan pelatihan PBJ ini dilakukan secara daring dan luring. Metode daring digunakan untuk penyampaian materi pelatihan, sedangkan metode luring digunakan untuk melaksanakan ujian sertifikasi PBJ.

Penyampaian materi dengan metode daring dilaksanakan pada tanggal 6-14 September 2021 untuk pembelajaran mandiri (e_learning), sedangkan pada tanggal 15-17 September 2021 dilaksanakan tatap muka online dengan pemateri dari LKPP. 

Ujian Sertifikasi PBJ dilaksanakan secara luring pada tanggal 22-24 September 2021 di BBPK Ciloto. Ujian dilaksanakan 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Hasil dari ujian sertifikasi adalah skor tertinggi 213 diperoleh oleh Aga Siswanta Putra,S.Si dari BBTKLPP Yogyakarta, sedangkan untuk sesi 2 skor tertinggi 208 diperoleh Ika Martiningsih,S.Pd dari BBTKLPP Yogyakarta. Peserta dari BBTKLPP Yogyakarta dinyatakan lulus semua. Sertifikat kelulusan PBJ tingkat dasar ini berlaku seumur hidup.

Salam Sehat.