Workshop Determinan Kualitas Udara dalam Ruangan dan Strategi Perubahan Perilaku untuk Meningkatkan Kualitas Udara dalam Ruangan Menuju Rumah Sehat


Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021, diselenggarakan Workshop Determinan Kualitas Udara Dalam Ruangan Dan Strategi Perubahan Perilaku Untuk Meningkatan Kualitas Udara Dalam Ruangan Menuju Rumah Sehat Online oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat.

Acara di buka oleh Direktur Kesehatan Lingkungan Ibu drg. R. Vensya Sitohang M, Epid. Peserta workshop diikuti oleh Tim peneliti PPPKMI, BBTKLPP Yogyakarta, Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat, Dit. PPU KLHK, Dinkes Jatim, Dinkes Jabar, Dinkes Kaltim, DLH Jatim, DLH Jabar, DLH Kaltim. Sedangkan peserta dari BBTKLPP Yogyakarta diikuti oleh Koordinator Substansi ADKL Pelaksanaan workshop ini dengan tujuan umum merancang dan melakukan penelitian formatif di 3 provinsi di Indonesia (Jawa Baear, Jawa Timur dan Kalimantan Timur), dan menggunakan hasil penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor penentu kualitas udara dalam ruangan dan rumah sehat, khususnya faktor pendukung dan penghambat perubahan perilaku terkait dengan kualitas udara dalam ruangan.

Materi Workshop draf mini proposal Determinan Kualitas Udara Dalam Ruangan Dan Strategi Perubahan Perilaku Untuk Meningkatan Kualitas Udara Dalam Ruangan Menuju Rumah Sehat disampaikan oleh Tim peneliti PPPKMI Setelah penyampaian proposal dibuka sesi masukan dan saran dari Narasumber, Dinkes dan DLH untuk perbaikan latar belakang, tujuan, metode studi kualitatif, Informasi penelitian kualitatif, Informasi yang diharapkan, Probing, dan Definisi operasional penelitian kuantitatif, yang langsung diberikan tanggapan oleh Tim peneliti PPPKMI

Acara Workshop Determinan Kualitas Udara Dalam Ruangan Dan Strategi Perubahan Perilaku Untuk Meningkatan Kualitas Udara Dalam Ruangan Menuju Rumah Sehat Online ditutup oleh Ibu Dewi Marlina, S.K.M, M.K.M.