Pameran pada Semiloka Nasional (SEMNAS) Oleh ADINKES


Pada tanggal 3-4 November 2021 dilaksanakan kegiatan Pameran pada Semiloka Nasional (SEMNAS) Penguatan Perencanaan dan Layanan Pasca Pandemi Covid19. Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) berlokasi di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta, Jl. Babarsari No.2, Janti, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, DIY. BBTKLPP Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M, Koordinator Substansi Tata Usaha, Sayekti Udi Utama, SKM. M.Kes, tim Substansi PTL, tim instalasi PPTTG dan beberapa relawan yang bertugas dalam pemeriksaan Covid19.

Adapun beberapa alat TTG yang didisplay dalam pameran antara lain: penjernih air keruh, chlorine diffuser, automatic hand sanitizer spray, toilet sanitizer, pengolahan air kadar zat besi (Fe) tinggi, sterilisator udara ruang model UV Rotator, sterilisator udara ruang kelas, sterilisator container air minum isi ulang, larvitrap dan deep down UV (desinfeksi air minum dengan UV).

Pada acara pameran ini booth BBTKLPP Yogyakarta dikunjungi oleh berbagai instansi yang menjadi peserta Seminar dan Lokakarya Nasional, diantaranya Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Ketua Umum Adinkes, BBTKLPP Surabaya, Dinas Kesehatan Surakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Kemendagri, dan beberapa instansi lainnya. Selain itu, BBTKLPP Yogyakarta juga melakukan pemeriksaan swab PCR Covid19 kepada peserta pertemuan.

Diharapkan dengan pameran ini, beberapa alat TTG yang telah dikembangkan oleh BBTKLPP Yogyakarta dapat dikenal lebih luas di berbagai kalangan dan dapat direplikasi di wilayah lain sehingga dapat memberikan manfaat lebih luas.