Webinar Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) BBTKLPP YOGYAKARTA


Pada tanggal 8 dan 9 November 2021, BBTKLPP Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan tema Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG). Webinar diikuti sebagian staf BBTKLPP Yogyakarta, dan BTKL/BBTKLPP seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Kepala BBTKL PP Yogyakarta Dr. dr. Irene, MKM. Adapun materi yang diberikan adalah : Teknik Pengembangan Teknologi Tepat Guna yang Aplikatif di Bidang Kesehatan ( Hilirisasi Produk Inovasi Peneliti) dengan narasumber Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si dari Fakultas MIPA UGM Yogyakarta; Teknologi Tepat Guna Pengolah Air Payau dengan narasumber Rofiq Iqbal, S.T, M.Eng, Ph.D dari LPiK ITB Bandung; Teknologi Tepat Guna Pengolahan Limbah Laboratorium dengan narasumber Nanik Indah Setianingsih, B.Si, M.Ling dari BBTPPI Semarang; Teknologi Tepat Guna Pembuatan Alat Deteksi pada Makanan dengan narasumber Dr. Nafis Khuriyati, STP, M.Agr dari Fakultas Teknik Pertanian UGM Yogyakarta; Teknologi Tepat Guna Pengawetan Produk Berbahan Alami dengan narasumber Dr. Arima Diah Setiowati,S.T.P, M.Sc dari Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi personil BBTKLPP Yogyakarta dalam hal pengetahuan tentang pembuatan maupun pengembangan Teknologi Tepat Guna. Diharapkan setelah mengikuti webinar ini peserta dapat mengembangkan ide-ide dalam pembuatan Teknologi Tepat Guna yang baik lebih inovatif, efektif dan efisien serta dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dibidang lingkungan maupun kesehatan.