BBTKLPP Yogyakarta Melakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran


Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat terjadi di tempat kerja. Dalam rangka pengendalian risiko yang dapat terjadi karena kebakaran dan sebagai upaya mewujudkan lingkungan kerja yang aman, sehat, efisien dan produktif, BBTKLPP Yogyakarta menyelenggarakan simulasi pemadaman kebakaran pada tanggal 12 November 2021.

Arahan dari kepala Balai, Dr. dr. Irene, M. K. M sebelum kegiatan dimulai agar semua yang terlibat dalam simulasi dapat memanfaatkan kesempatan untuk berlatih dan siap apabila terjadi hal-hal darurat yang tidak diinginkan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan BBTKLPP Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari masing-masing instalasi dan substansi, serta seluruh anggota tim keamanan dan cleaning service di BBTKLPP Yogyakarta.

Simulasi didampingi tim dari SBS Fire dan seluruh peserta melakukan simulasi memadamkan api dengan cara manual menggunakan kain basah dan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Kegiatan simulasi ini dilakukan secara rutin agar semua personil di BBTKLPP Yogyakarta bisa siap, berani, dan tetap tenang apabila terjadi kebakaran di tempat kerja.