Pertemuan Review dan Evaluasi Kegiatan dengan Sentinel S3JE di DIY


Pada hari Rabu, 8 Desember 2021, dilaksanakan Pertemuan Review dan Evaluasi Kegiatan dengan RS Sentinel S3JE (Sistem Surveilans Sentinel Japanese Encephalitis) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan DIY, perwakilan dari lima dinas kesehatan/kabupaten se-DIY, perwakilan tim S3JE RSUP dr. Sardjito, serta perwakilan dari 12 rumah sakit sentinel S3JE di DIY, yaitu: 1) RSUD Kota Yogyakarta, 2) RS Panti Rapih, 3) RS Bethesda, 4) RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, 5) RSUD Sleman, 6) RSA UGM, 7) RS JIH, 8) RSUD Prambanan - tidak dapat hadir, 9) RSUD Wates, 10) RSUD Nyi Ageng Serang, 11) RSUD Panembahan Senopati, dan 12) RSUD Wonosari.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang sekaligus pembukaan oleh Direktur RSUP dr. Sardjito yang diwakili oleh Koordinator Substansi Pelayanan Medis RSUP dr. Sardjito, dr. Purjanto Tepo Utomo, Sp.M.(K). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian overview kegiatan S3JE oleh Koordinator Substansi Surveilans Epidemiologi BBTKLPP Yogyakarta, dr. Yohanna Gita Chandra, M.S. Penyampaian materi ke-1 tentang Penguatan Sistem Surveilans Sentinel Japanese Encephalitis disampaikan oleh Prof. Dr.dr. Elizabeth Siti Herini, Sp.A.(K). dan materi ke-2 tentang Hasil Kegiatan Sistem Surveilans Sentinel Japanese Encephalitis (S3JE) di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2021 disampaikan oleh Ketua tim kegiatan S3JE BBTKLPP Yogyakarta, dr. Dwi Amalia, M.P.H.

Setelah tanya jawab dilakukan diskusi rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan oleh Dinkes DIY, dinkes kabupaten/kota di DIY, RS sentinel S3JE, BBTKLPP Yogyakarta. Dengan pertemuan ini, diharapkan kegiatan S3JE di DIY dapat lebih digiatkan.

Salam sehat