Kunjungan Tim BTKLPP Kelas I Ambon ke BBTKLPP Yogyakarta Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik


Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya pelayanan laboratorium, pada hari kamis 16 Desember 2021, BTKLPP Kelas I Ambon mengirim tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang pegawai ke BBTKLPP Yogyakarta untuk melakukan studi banding.

Tim diterima langsung oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M didampingi oleh Plh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum Dhelina Auza Utami, S. Farm., Apt., MM, Koordinator Substansi Tata Usaha Sayekti Udi Utama, SKM, M.Kes, dan Perwakilan Instalasi Teknologi Informasi, Mardiansyah, S.Kom, M.P.H.

Dalam sambutannya, Dr. dr. Irene, M.K.M. menyampaikan ucapan selamat datang di kantor BBTKLPP Yogyakarta. Saat ini BBTKLPP Yogyakarta telah membuat beberapa inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya adalah dengan menyediakan fitur aplikasi elektronik Sistem Informasi Manajemen DAta TerpaDU (eSIMDADU) yang dapat memudahkan dalam pelayanan pengujian contoh uji laboratorium dan aplikasi elektronik LAyanan Informasi PeLANGgan (eLANG) yang memudahkan pelanggan untuk memonitoring proses pengujian contoh uji dalam setiap level proses dari mulai proses registrasi sampai penerbitan sertifikat laporan hasil uji. Beliau mempersilahkan kepada tim untuk melakukan studi banding pada bagian-bagian yang dianggap dapat membantu dalam peningkatan pelayanan publik di BTKLPP Kelas I Ambon.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi implementasi aplikasi eSIMDADU dan eLANG yang disampaikan oleh perwakilan Instalasi Teknologi Informasi, Mardiansyah, S.Kom, M.P.H. Dalam paparannya, disampaikan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi dari setiap level proses yang ada. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing bersama terkait implementasi inovasi dan pelayanan yang ada. Pada kesempatan tersebut, tim BTKLPP Kelas I Ambon menyampaikan berencana akan mereplikasi dan mengimplementasikan beberapa inovasi yang telah dimiliki oleh BBTKLPP Yogyakarta, diantaranya aplikasi eSIMDADU dan eLANG untuk mendukung pelayanan laboratorium di BTKLPP Kelas I Ambon.

Salam Sehat