pelantikan-pejabat-adminstrasi-eselon-iii-dan-iv-di-lingkungan-kementerian-kesehatan


Pada hari selasa tanggal 15 Maret 2022, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan R.I, Bapak Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E., M.A., Ph.D. melantik 94 orang Pejabat Administrasi (eselon III dan IV) di lingkungan Kementerian Kesehatan. Sehubungan dengan situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, acara pelantikan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Peserta pelantikan yang berasal dari lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) sejumlah 33 orang, salah satunya berasal dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, dimana pegawai yang dilantik adalah Ibu Dhelina Auza Utami, S.Farm, Apt., M.M. sebagai Kepala Sub Administrasi Umum. Pelantikan secara daring di BBTKLPP Yogyakarta dihadiri oleh perwakilan Koordinator Substansi Tata Usaha, Koordinator Substansi Surveilans Epidemiologi, Koordinator Substansi Pengembangan Teknologi dan Laboratorium, Fungsional Analis Kepegawaian Muda dan Fungsional Pranata Komputer Muda.

Rangkaian acara pelantikan didahului dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan SK pengangkatan, pelantikan, pengucapan sumpah jabatan, sambutan Sekretaris Jenderal, mendengarkan lagu Padamu Negeri, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Dalam sambutannya, Bapak Sekretaris Jenderal mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk senantiasa mewujudkan rasa syukur dan menunjukan diri sebagai ASN yang BerAKHLAK dengan “Berorientasi terhadap Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif”, selain itu juga untuk terus menerapkan value for money dalam pengelolaan anggaran.

Selamat mengemban tugas baru bagi para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan Kemenkes yang Bebas dari Korupsi.

Salam Sehat