Pameran Teknologi Tepat Guna Pada Acara Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022


Pada tanggal 27-30 Maret 2023 dilaksanakan Kegiatan pameran dalam rangka summit Kabupaten/ Kota Sehat 2022 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Semarang, di Patra Semarang Hotel & Convention jl Sisingamangaraja, Kel , Kec Candisari Kota Semarang.

Peserta Pameran/expo adalah P2P Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Prov Jatim, Pemkab Banyuwangi, Pemkab Bantaeng Sulawesi Selatan, Pemkab Luwu Sulawesi Selatan, Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Provinsi Jawa Barat, Pemkot Bogor, Kabupaten Boyolali. BBTKLPP Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang diwakili oleh Substansi PTL dan instalasi PPTTG.

Adapun beberapa alat TTG yang didisplay dalam pameran antara lain: penjernih air keruh, chlorine diffuser, automatic hand sanitizer spray, toilet sanitizer, pengolahan air kadar zat besi (Fe) tinggi (Ferous Remove), sterilisator udara ruang model m-fuvos, sterilisator container air minum isi ulang, elektrik mosquito trap, mosqovilar, larvitrap, deep down UV (desinfeksi air minum dengan UV), chlorine affixer, jet ventury aerator, ozon injector dan alat pengolah limbah infeksius.

Pada acara pameran ini booth BBTKLPP Yogyakarta dikunjungi oleh Gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar Pranowo, Wakil Wali Kota Banjarmasin bapak Arifin Noor dan beberapa peserta summit kabupaten/kota sehat 2022, Sampai akhir acara jumlah ada 189 pengunjung.

Diharapkan dengan pameran ini, beberapa alat TTG yang telah dikembangkan oleh BBTKLPP Yogyakarta dapat dikenal lebih luas di berbagai kalangan dan dapat direplikasi di wilayah lain sehingga dapat memberikan manfaat lebih luas.