Syawalan Keluarga Besar BBTKLPP Yogyakarta 1443 H / 2022 M


Syawalan adalah sebuah tradisi dimana kita semua saling maaf-memaafkan dengan harapan dapat memulai kehidupan baru yang lebih baik. Syawalan bisa juga sebagai sarana pendekatan dakwah dalam mempererat silaturahmi kepada sesama. Pada hari Selasa, 10 Mei 2022 keluarga besar BBTKLPP Yogyakarta melaksanakan kegiatan Syawalan 1433 H bertempat di aula lt 5 Gedung administrasi BBTKLPP Yogyakarta. Acara dihadiri oleh seluruh ASN, PPNPN dan juga Outsourcing BBTKLPP Yogyakarta. Adapun tema acara syawalan pada kali ini yaitu “Meningkatkan Motivasi Beribadah dan Pengembangan Diri Pasca Ramadhan”.

Acara diawali dengan pembukaan lalu pembacaan Kalam Illahi (Al Qur’an surat Ali Imron : 133-136) oleh Nunik Triasih dan saritilawah oleh Lukita Anggraeni, dilanjutkan sambutan dari Kepala BBTKLPP Yogyakarta (Dr. dr. Irene, MKM), dan pembacaan ikrar syawalan yang diwakili oleh pegawai aktif dengan usia termuda (Erni Hidayati) dan tertua (Dian Trikoriati, ST, SKM, MPH). Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Ustad Zainal Sania dengan materi seputar motivasi beribadah dan bisnis pasca ramadhan. Acara dilanjutkan dengan foto bersama lalu penutup yang diisi dengan arahan dari Sanitarian sekaligus tim ramah lingkungan kantor berhias BBTKLPP Yogyakarta terkait pengelolaan sampah di lingkungan BBTKLPP Yogyakarta, diakhiri dengan jabat tangan serta ramah tamah.

Dengan diadakannya kegiatan syawalan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai BBTKLPP Yogyakarta sehingga dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dapat semakin kompak, saling melengkapi dan berkembang bersama demi kemajuan BBTKLPP Yogyakarta.

Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair.

Minal aidin wal faizin, Mohon maaf lahir dan batin