Pertandingan Persahabatan dalam Rangka Peringatan HKN Ke-58 BBTKLPP Yogyakarta dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Regional D.I.Y – Jawa Tengah


Dalam rangka peringatan HKN ke-58, dengan semangat sportifitas dan mempererat persaudaraan antar Instansi Vertikal Unit Pelaksana Teknis Ditjen P2P regional DIY-Jawa Tengah (BBTKLPP Yogyakarta, KKP Kelas III Yogyakarta, KKP Kelas II Semarang dan KKP Kelas II Cilacap) menggelar pertandingan persahabatan selama 2 hari pada tanggal 10 – 11 November 2022. Adapun rangkaian pertandingan yang dilaksanakan diantaranya adalah tenis meja, catur, bulutangkis dan futsal. Pelaksanaan kegiatan pertandingan diselenggarakan di beberapa tempat, yaitu di BBTKLPP Yogyakarta meliputi perandingan Catur dan Tenis Meja, di GOR Pandega dan GOR Telaga Futzal untuk pertandingan Bulu tangkis dan Futzal, serta di KKP Kelas III Yogyakarta untuk acara senam masal dan pemberian hadiah kepada para juara.

Kegiatan diawali dengan acara Coffee Morning di aula lt. 5 BBTKLPP Yogyakarta. Dalam sambutannya Koordinator Substansi TU Sayekti Udi Utama, M.Kes didampingi Kasubbag Adum Dhelina Auza Utami, S.Farm.,Apt.,MM menyampaikan ucapan selamat datang dan juga menyampaikan bahwa pertandingan ini tujuannya bukan untuk mencari menang dan kalah tetapi lebih ditekankan untuk menjalin persahabatan, persaudaraan dan juga kekeluargaan antar instansi. Selain olahraga juga menyehatkan badan, juga dapat digunakan sebagai sarana refreshing setelah menjalankan rutinitas pekerjaan kantor sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan rangkaian pertandingan. Pertandingan tenis meja dan catur diselenggarakan di kantor BBTKLPP Yogyakarta, sedangkan pertandingan olahraga Bulutangkis di GOR Pandiga, Maguwoharjo, Depok, Sleman dan olahraga Futsal diselenggarakan di Telaga Futsal, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Dalam pertandingan persahabatan kali ini, pertandingan catur dimenangkan oleh BBTKLPP Yogyakarta (Rudiyanto), disusul pemenang ke-2 dari KKP Semarang (Rahmanto) dan pemenang ke-3 dari BBTKLPP Yogyakarta (Saryadi). Untuk pertandingan tenis meja kembali dimenangkan oleh Tim BBTKLLPP Yogyakarta, juara 2 KKP Semarang dan juara 3 dimenangkan oleh KKP Yogyakarta. Cabang olahraga bulutangkis dimenangkan oleh KKP Cilacap, juara 2 KKP Semarang dan juara 3 KKP Yogyakarta, dan untuk cabang olagraga futsal lagi – lagi dimenangkan oleh BBTKLPP Yogyakarta, menyusul KKP Semarang sebagai juara 2 dan KKP Yogyakarta sebagai juara 3, sehingga pada pertandingan persahabatan ini BBTKLPP Yogyakarta ditetapkan sebagai juara umum dalam 4 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Acara ditutup dengan senam bersama sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang pada hari jumat pagi, 11 November 2022 bertempat di KKP Kelas III Yogyakarta.

Berbagai cara silaturahmi dilakukan untuk meningkatkan persaudaraan antar orang maupun antar instansi. Diantaranya adalah dengan pertandingan persahabatan, walaupun bentuknya sebuah perlawanan, namun jika dipahami bahwa hal itu hanyalah sebuah permainan, maka tidak akan mempengaruhi rasa persahabatan bahkan akan semakin akrab dan erat. Itulah salah satu cara untuk mengakrabkan antara satu dengan yang lain.

Salam Olahraga..!!

Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku..!!