Temu Pelanggan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta Tahun 2022


Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaring aspirasi pelanggan, BBTKLPP Yogyakarta menyelenggarakan Temu Pelanggan pada tanggal 24 November 2022. Pertemuan berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung Pelayanan BBTKLPP Yogyakarta. Acara dihadiri 31 pelanggan dan beberapa karyawan BBTKLPP Yogyakarta yang terkait. Pelanggan yang diundang berasal dari rumah sakit, instansi pemerintah/swasta, PDAM, hotel, dan industri baik dari wilayah DIY maupun Jawa Tengah.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dibacakan Safety Introduction. Dilanjutkan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta foto bersama.

Pembukaan dan sambutan oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.Epid. Dalam sambutannya beliau memperkenalkan diri sebagai kepala baru di BBTKLPP Yogyakarta. Disampaikan pula bahwa temu pelanggan atau kata lainnya Forum Komunikasi Publik wajib dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel. Pemberian penghargaan untuk pelanggan terbaik :

1. Kategori pengirim sampel terbanyak : Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo

2. Kategori pembayaran tepat waktu : PT. Mendjangan

3. Kategori pelanggan paling responsif : Hotel Neo Malioboro

4. Kategori pelanggan paling rapi : Perumdam Tirta Projotamansari

5. Kategori pelanggan paling ramah : RSUP Surakarta



Pemaparan pertama oleh Sub Koordinator Sub Substansi Teknologi Laboratorium, Nila Cakrawati, S.K.M., M.Sc. dengan materi Kemampuan Laboratorium BBTKLPP Yogyakarta.

Pemaparan kedua tentang Jenis Layanan, Pelayanan Contoh Uji Akhir Tahun, dan Survei Kepuasan Masyarakat yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Dhelina Auza Utami, S.Farm., Apt., M.M.

Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan diskusi dan rencana tindak lanjut. Pada sesi ini terlihat begitu sayangnya pelanggan dengan BBTKLPP Yogyakarta terbukti para pelanggan dengan antusias menyampaikan segala macam pertanyaan, saran, dan masukan.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, acara ditutup oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Dhelina Auza Utami, S.Farm., Apt., M.M. dengan harapan acara ini dapat meningkatkan pelayanan sesuai harapan pelanggan, dapat memberikan pelayanan yang memuaskan, dan selamat bertemu kembali pada acara Temu Pelanggan tahun 2023.