Pertemuan Koordinasi Dukungan Manajemen Ditjen P2P


Ditjen P2P menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Dukungan Manajemen Ditjen P2P pada tanggal 8 s.d. 11 Desember 2022 bertempat di Manado, Sulawesi Utara. Peserta pertemuan adalah pimpinan/staf dari unit Eselon I di lingkungan Ditjen P2P serta UPT, baik B/BTKLPP maupun KKP. Dalam pertemuan tersebut BBTKLPP Yogyakarta berpartisipasi diwakili oleh Kasubag Administrasi Umum, Perencana/Pernanggungjawab SAKIP dan perwakilan Substansi Teknis. Pertemuan yang mengusung tema: Penguatan Budaya Kerja Berakhlak dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” Dalam Pencapaian Target Kinerja Program P2P T.A. 2022 ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kinerja layanan Dukungan Manajemen Ditjen P2P dikaitkan dengan budaya kerja Berakhlak.

Acara diawali dengan laporan oleh Sekretaris Ditjen P2P, dr. Yudhi Pramono, MARS, yang bertindak selaku ketua penyelenggara. Dalam laporannya Beliau menyampaikan bahwa output pertemuan adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang dukungan manajemen yang sejalan dengan budaya kerja Berakhlak, mengintegrasikan kinerja Dukungan Manajemen Ditjen P2P untuk memperkuat budaya kerja Berakhlak, mendorong kualitas pegawai yang profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi di lingkungan Ditjen P2P untuk mempercepat kristalisasi budaya kerja Berakhlak.

Kehadiran para peserta pertemuan disambut dengan ucapan selamat datang oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Dedikasi Perencanaan dan Pengawasan Kearsipan Ditjen P2P Tahun2022 kepada satker unit utama maupun UPT.

Hadir memberikan sambutan Dirjen P2P dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS, dalam sambutannya Beliau menyampaikan evaluasi pelaksanaan tahun anggaran 2022 dan penerapan transformasi Kesehatan. Selanjutnya acara diisi dengan sharing pengalaman penerapan budaya anti korupsi di KKP Kelas. II Panjang dan KKP Kelas II Kendari.

Materi yang dipaparkan dalam acara antara lain Evaluasi Program Dukungan Manajemen Ditjen P2P tahun 2022 dan Akselerasi Pelaksanaan Tahun 2023 oleh Sesdijen P2P, Peluang dan Strategi Peningkatan Nilai SAKIP Satuan Kerja di Ditjen P2P Tahun 2022 oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan - KEMENPAN RB, Budaya Anti Korupsi, oleh KPK, Penerapan BERAKHLAK sebagai Core Value ASN, oleh Assisten Deputi KemenPAN-RB dan Percepatan Internalisasi Core Value ASN di Kemenkes, oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN. Diskusi berjalan simultan dan interaktif sepanjang acara

Sebagai acara penutup panitia mengadakan Integrasi Softskill sebagai pemantapan peningkatan kinerja dan budaya kerja serta Kerjasama tim yang mendukung tujuan utama dari kegiatan ini

Salam Transformasi Kesehatan