Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Kesehatan Tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta


Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Tenaga Kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan di dua tempat tanggal pada 6-8 Desember 2022 di Politeknik Kementerian Kesehatan Yogyakarta dan tanggal 7 dan 8 Desember 2022 di Kanreg 1 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta. Seleksi ini dilakukan dengan menggunakan ujian berbasis Computer Asissted Test (CAT) dan telah berlangsung dengan lancar dan sukses.

Pelaksanaan seleksi kompetensi ini diawali dengan registrasi dan penitipan barang peserta, kemudian dilakukan body scanning sebelum mengambil nomor pin ujian. Setelah itu, para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) P3K diarahkan menuju ruangan steril sebelum masuk ke ruang ujian. Peserta diberikan waktu selama 130 menit untuk menjawab soal.

Selain BKN Kanreg I Yogyakarta, ada 4 satuan kerja yang terlibat dalam kepanitiaan penerimaan CASN PPPK ini yaitu RSUP Dr. Sardjito, Politeknik Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta. Turut hadir pula tim pendamping dari Biro Kepegawaian dan pengawas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan. Dari BBTKLPP Yogyakarta diwakili oleh Mardiansyah, S.Kom, MPH, Christina Handayani, SH, Ika Martiningsih, S.Pd, Nanang Himawan, SH, Robby Aditya Saputra, SKM.

Direktur SDM Rumah Sakit Sardjito selaku wakil ketua pelaksanaan seleksi kompetensi P3K tenaga kesehatan, Ibu drg. Nusati Ikawahju, M.Kes. mengatakan bahwa pelaksanaan ujian penerimaan CASN P3K Kemenkes ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan calon P3K yang telah hadir dan berpartisipasi dalam ujian ini.

Diharapkan dengan adanya seleksi kompetensi ini para calon ASN PPPK yang lulus akan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Salam sehat !