Apel Pagi BBTKLPP Yogyakarta Tahun 2023


Senin pagi, 13 Februari 2023 BBTKLPP Yogyakarta menggelar apel perdana di tahun 2023. Apel pagi yang dulu menjadi rutinitas namun sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19. Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta (dr. Darmawali Handoko, M.Epd) dan diikuti oleh seluruh pegawai beserta PPNPN BBTKLPP Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Kepala BBTKLPP Yogyakarta selaku pembina apel menyampaikan bahwa apel pagi perlu rutin dilakukan salah satunya agar organisasi dapat mengetahui kondisi kekuatan yang dimilikinya. Kekuatan dapat dilihat melalui sejumlah pegawai yang hadir untuk penugasan dikantor dan dilapangan, juga melihat kondisi kelemahan dari pegawai yang tidak hadir karena mungkin cuti atau ijin lainnya. Kepala Balai juga menekankan bahwa penting kita tahu bahwa kita semua di BBTKLPP Yogyakarta adalah satu keluarga dalam berkinerja, menjalin kebersamaan adalah yang kekuatan yang utama. Jika ada kesalahan dan kelemahan maka kita perlu perbaiki bersama, tidak untuk saling menyalahkan melainkan untuk saling mengingatkan menuju kinerja yang lebih baik.

Diakhir amanatnya Kepala BBTKLPP Yogyakarta menginformasikan beberapa kegiatan salah satunya bahwa proses perencanaan dan anggaran tahun 2024 BBTKLPP Yogyakarta telah diarahkan kepada lingkup Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas) di bawah naungan eselon 1 Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat. Tentunya kita semua akan menemukan banyak perubahan, untuk itu Kepala Balai berharap kepada seluruh pegawai dan juga PPNPN BBTKLPP Yogyakarta untuk dapat selalu bersama – sama membuka diri untuk perubahan dan mengikuti setiap prosesnya. Jangan sampai ada yang ketinggalan, karena perubahan itu nyata dan harus disikapi dengan baik.

Mengakhiri Apel pagi dilakukan penyerahan Piagam penghargaan kategori Kinerja Terbaik Tahun 2022 yang diberikan kepada Sub Koordinator Sub Substansi Pengkajian dan Diseminasi beserta Tim yang diwakili oleh dr. Dwi Amalia, MPH dan juga kepada Koordinator Substansi Surveilans Epidemiologi berserta tim yang diwakili oleh dr. Yohanna Gita Chandra, MS yang dinilai telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam mencapai kinerja pencapaian indikator BBTKLPP Yogyakarta tahun 2023.

Pelaksanaan apel pagi yang rutin dilakukan akan berdampak positif yang bisa dipetik oleh para ASN untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsinya, Apel pagi dapat juga menjadi wahana yang tepat bagi pimpinan untuk mensuport bawahan atau staf yang ada di lingkupnya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi kerja yang memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing ASN sebagai komponen pendukung dalam berbagai program dan kegiatan organisasi kerja sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama. Pemberian Apresiasi yang disampaikan pimpinan dalam apel pagi yang berlangsung menjadi inspirasi bagi pegawai atau staf lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu dapat memberikan dukungan yang baik bagi pelaksanaan program dan kegiatan organisasi sehingga kinerjapun dapat ditingkatkan sebagaimana harapan.

Sebagai ASN mari bersemangat untuk mengikuti apel pagi. Melalui apel pagi kita akan dapat memperoleh banyak informasi penting dan sangat dibutuhkan guna kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN.

Semangat ASN...!!