Sosialisasi Surat Keputusan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan Persiapan Reviu WBK/WBBM Satker BBTKLPP Yogyakarta oleh SKI


Pada hari Senin, 6 Februari 2023 diselenggarakan rapat dengan agenda Sosialisasi Surat Keputusan (SK) Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan SK tim yang terkait di Aula lt. 5 BBTKLPP Yogyakarta. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M.P.H. Beliau menyampaikan bahwa SK merupakan penugasan utama bagi pegawai bersama dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang harus diutamakan untuk dikerjakan sebelum tugas-tugas lain. Prinsip kerja yang perlu dipegang adalah saling mencermati dan membenarkan (meluruskan) yang keliru tidak hanya menyalahkan, kerja dengan mindset siap kerja dimana saja dan dapat mengerjakan apapun, serta moto “lebih baik capek kerja daripada capek cari kerja”.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian SK baru oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum Dhelina Auza Utami, S. Farm., Apt, M.M. antara lain SK Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Tim Agen Perubahan (AoC), Tim Manajemen Risiko, Tim Unit Pengendalian Gratifikasi, Satuan Tugas Penanganan Benturan Kepentingan, Tim Pengaduan Masyarakat, Tim Disiplin Pegawai, Tim Review SOP, Tim Wishtle Blowing System (WBS), dan Tim Satuan Kepatuhan Intern (SKI). Sebanyak 57 orang pegawai BBTKLPP Yogyakarta masuk dalam kesepuluh tim tersebut. Pegawai diharapkan memperhatikan poin-poin tugas di SK, dan tugas tersebut dimasukkan dalam tugas-tugas di SKP. Setelah membacakan beberapa SK Tahun 2023, Kasubbag Adum yang juga merupakan Ketua Tim ZI menyampaikan bahwa tim ZI yang dibentuk kali ini, sudah harus memulai penugasannya sesuai Pokja masing-masing dalam rangka mempersiapkan kebutuhan pemenuhan dan reform agar satker BBTKLPP Yogyakarta siap dalam penilaian baik oleh internal SKI maupun oleh eksternal Inspektorat Jenderal dan KemenpanRB nantinya.

Acara ketiga adalah penyampaian jadwal review Tim Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Tim SKI, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes. Review hari ini akan dilakukan oleh dua tim SKI yaitu Tim Self Assessment WBK/WBBM oleh Siswati Elyna Tarigan, S.K.M., M.P.H. dan Mardiansyah, S.Kom., M.P.H. dan Tim Self Assessment Laporan Keuangan oleh dr. Yohanna Gita Chandra, M.S., Nadia Regina Martanti, S.K.M., dan Aga Aswanta Putra, S.Si. Pelaksanan Self Assessment WBK/WBBM dilakukan terhadap enam Pokja Tim Pembangunan Zona Integritas selama satu hari tanggal 6 Februari 2023. Sedangkan pelaksanaan Self Assessment Laporan Keuangan dilakukan terhadap tim pengelola keuangan BBTKLPP Yogayakarta dengan waktu pelaksanaan dua hari 6 – 7 Februari 2023. Hasil kegiatan review diharapkan dapat menjadi acuan untuk perbaikan kegiatan WBK/WBBM BBTKLPP Yogyakarta.

Semangat meraih WBBM