In House Training Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka peningkatan kompetensi dan ketrampilan SDM, pada tanggal 4 April 2023 diselenggarakan In House Training Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos di BBTKLPP Yogyakarta .

Pelaksanaan IHT ini dilakukan bekerjasama dengan Fakultas Bioteknologi Program Studi Biologi Universitas Duta Wacana Yogyakarta dengan narasumber Drs. Djoko Rahardjo, M.Kes dan Arga Nugraha, S.Si.

Peserta IHT meliputi petugas Instalasi Laboratorium Faktor Risiko Lingkungan Biologi dan staf Substansi Pengembangan Teknologi Laboratorium BBTKLPP Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta Bapak dr. Darmawali Handoko, M.Epid. Dalam sambutannya disampaikan bahwa tujuan IHT untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan petugas laboratorium serta sharing ilmu pengetahuan dengan narasumber mengenai Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos. Materi yang disampaikan dalam IHT ini tentang teori Biomonitoring Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos, Teknik Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos serta Praktek pengambilan sampel dan pemeriksaan/identifikasi plankton benthos di laboratorium.

Setelah dilaksanakan In House Training ini diharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi yang diberikan dan menambah pengetahuan serta ketrampilan dalam Pengambilan dan Pemeriksaan Plankton Benthos guna memperkuat akreditasi laboratorium penguji dan kalibrasi sesuai SNI ISO/IEC 17025 : 2017.