In House Training Sampling Sludge/Sedimen/Tanah BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka peningkatan kompetensi dan keterampilan SDM, pada tanggal 12 April 2023 diselenggarakan In House Training Sampling Sludge/Sedimen/Tanah di BBTKLPP Yogyakarta .

Pelaksanaan IHT ini dilakukan bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta dengan narasumber Bapak Utomo Bimo Bekti,S.P dan Bapak Eko Srihartanto, S.P, M.Si.

Peserta IHT adalah personil Instalasi Laboratorium Faktor Risiko Lingkungan Fisika Kimia BBTKLPP Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta Bapak dr. Darmawali Handoko, M.Epid. Dalam sambutannya disampaikan bahwa tujuan IHT untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan petugas laboratorium serta sharing ilmu pengetahuan dengan narasumber mengenai cara pengambilan contoh uji tanah, sludge, maupun sedimen.

Materi yang disampaikan dalam IHT ini tentang teori Teknik Pengambilan Contoh Bahan Analisa Tanah/Sedimen/Sludge serta praktek pengambilan sampel di lapangan.

Setelah dilaksanakan In House Training ini diharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi yang diberikan dan menambah pengetahuan serta mengenai teknik pengambilan sampel tanah, sludge maupun sedimen guna memperkuat akreditasi laboratorium penguji dan kalibrasi sesuai SNI ISO/IEC 17025 : 2017.