Halal Bi Halal Keluarga Besar BBTKLPP Yogyakarta 1444 H/2023 M


Mengusung tema ‘Memupuk Solidaritas dan Kerja Sama dalam Menjemput Keberkahan’ keluarga besar BBTKLPP menggelar syawwalan bertempat di aula lt. 5 gedung Administrasi BBTKLPP Yogyakarta. Kegiatan syawwalan dihadiri oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta dr. Darmawali Handoko, M.Epid dan seluruh Pegawai PNS, PPNPN, dan karyawan dengan perjanjian kerja di BBTKLPP Yogyakarta. Sedikit berbeda dari perayaan halal bihalal tahun sebelumnya, untuk menambah kemeriahan pada kegiatan syawwalan tahun ini BBTKLPP Yogyakarta juga mengundang para purna tugas BBTKLPP Yogyakarta dengan harapan agar dapat terus menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan Kalam Illahi, sambutan dari ketua panitia syawwalan Sayekti Udi Utama, SKM.,M.Kes dan dr. Darmawali Handoko, M.Epid selaku Kepala Balai, dilanjutkan pembacaan ikrar syawwalan dan penyampaian tausiyah serta doa yang dipimpin oleh Ust. KH. Hasan Asy’ari. Acara diakhiri dengan foto bersama kemudian saling berjabat tangan dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Kegiatan Halal Bi Halal adalah salah satu tradisi yang sangat penting dilakukan karena dapat menjadi Integrasi Bangsa, banyak sekali manfaat yang diperoleh diantarannya mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, sebagai tempat saling bermaafan, mendapat ridha Allah SWT atas kebaikan yang kita perbuat, menambah pahala, memperpanjang umur, mendapatkan berkah, dan saling mendoakan antar sesama. Disamping itu Halal Bi Halal menjadi penyempurna amal ibadah yang kita laksanakan di bulan suci Ramadhan dan menjadi puncak kita untuk kembali ke Fitri.

Taqabbalallaahi Minnaa Wa Minkum Taqabbal Yaa Kariim, Minal 'Aaidin Wal Faaiziin, Mohon Maaf lahir dan Batin