Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis 1 Juni 2023 pukul 07.00 WIB BBTKLPP Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Bendera bertempat di halaman Gedung BBTKLPP Yogyakarta. Kegiatan upacara dipimpin oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko.,M.Epid sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh ASN, PPPK dan PPNPN BBTKLPP Yogyakarta.

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan amanat oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh petugas. Upacara berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Sesuai surat instruksi dari Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI, setelah mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila seluruh ASN, PPPK dan PPNPN BBTKLPP Yogyakarta mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara terpusat pada pukul 08.00 WIB yang diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, DKI Jakarta melalui siaran langsung di kanal BPIP (Youtube, Facebook, Instagram) atau di siaran TV Nasional.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 dapat menjadi momentum Bangsa Indonesia untuk terus-menerus bekerja sama dalam rangka membangun peradaban dan mendukung pertumbuhan global. Pancasila dapat menjadi energi bagi Bangsa Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia dan Dunia.

Kita Indonesia, Kita Pancasila, MERDEKA…!!!