Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Naskah dan Program Kehumasan


Dalam rangka peningkatan kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat, maka BBTKLPP Yogyakarta yang diwakili oleh Christina Handayani, S.H., Analis Kepegawaian Ahli Muda dan Sri Ningsih, S.ST., M.T., JFU Pranata Humas Ahli/Analis Hubungan Masyarakat mengikuti pertemuan Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Naskah dan Program Kehumasan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2023 oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik.

Acara diawali dengan Pembukaan : menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa. Dilanjutkan sambutan oleh Wakil Sekretaris Dinas Kominfo DIY. Keynote Speech oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi, Dr. Usman Kansong.

Penyampaian materi sesi I dengan moderator Ibu Reiza Rahmatika dan tiga narasumber : 1. Ibu Asriani Sri Wahyuni dengan materi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas.

2. Bapak Dr. Rulli Nasrullah, M.Si dengan materi Program Kehumasan Pemerintah, Strategi Komunikasi Efektif dalam Praktek Kehumasan.

3. Ibu Dr. Yoyoh Hereyah, M.Si., CPR dengan materi Best Praktis Menghadapi Ujikom.





Setelah istirahat dilanjutkan dengan pemaparan materi sesi II dengan moderator Ibu Reiza Rahmatika dan narasumber Bapak Firmansyah, Ketua Tim Pembinaan Karir Jabatan Fungsional Budang Komunikasi Publik dengan materi Pengusulan Uji Kompetensi JFPH Menggunakan SIMPHONI ( Sistem Informasi Manajemen Pranata Humas yang Profesional dan Inovatif). Aplikasi SIMPHONI digunakan untuk pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas. Hadirnya Simphoni diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dalam layanan pembinaan secara digital.

Acara ditutup dengan harapan pertemuan dapat bermanfaat dan memberikan tambahan pengetahuan untuk teman-teman Pranata Humas.

Salam Sehat